Vivo iQOO Z1X Hadirkan Chipset Snapdragon 765

Vivo iQOO Z1X agaknya menjadi kemunculan paling baru dari Vivo yang kemungkinan besar akan lengkap dengan Qualcomm Snapdragon 765G.

Bocoran ini tampaknya akan semakin menambah penasaran publik karena harga yang disebutkan dalam teaser unggahannya pada akun media sosial Weibo milik produsen HP asli Tiongkok ini akan memiliki harga yang lebih murah.

Vivo iQOO Z1X

HP Vivo iQOO Z1X Terbaru

Produsen HP asal negeri tirai bambu Tiongkok ini rupanya akan kembali mengeluarkan produk terbarunya yang ia beri nama Vivo iQOO Z1X.

Ini akan menjadi salah satu produk terbaru mereka dengan harga yang relatif murah. Hal ini dapat diketahui dari video teaser tersebut pada laman Weibo beberapa waktu lalu.

HP ini juga akan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 765G chipset. Sebelumnya, cabang gaming dari Vivo iQOO ini merilis Z1 dengan ukuran 5G dan juga chipset berdimensi 1000+.

Sesaat sebelum akun Weibo mereka menghapus unggahan video teaser produk terbaru ini, sudah bermunculan beberapa asumsi tentang spesifikasi dari HP Vivo iQOO Z1X.

Hal ini sudah menjadi perbincangan hangat oleh beberapa penggemar produk Vivo ini. iQOO Z1X ini akan meluncur di bulan Juni tahun ini.

Kemungkinan produk gadget terbaru ini akan mempunyai harga yang relatif rendah daripada iQOO Z1 yang lebih dahulu dirilis.

Hal ini karena iQOO Z1X mempunyai dimensi yang lebih kecil dari Dimensi 1000+ yang mempunyai operating system yang sama seperti Oppo Reno3 Pro 5G dan Oppo Reno3 5G.

Review HP Vivo iQOO Z1X

Vivo yang tampaknya mengambil inisiatif dalam rencana peluncuran HP seri Z ini dirasa tepat. Hal ini dikarenakan persaingan di pasaran China masih lemah dengan HP yang memiliki 765G Snpadragon tersebut.

Jika beberapa waktu lalu Vivo sudah merilis HP seri Vivo Z1 Pro, maka saat ini mereka kembali akan hadir dengan Vivo iQOO Z1X.

Oleh karena semua dari filosofi tipe Vivo Z adalah sama tahu mirip, maka HP terbaru ini akan dikemas dalam beberapa perangkat keras yang menarik dan harganya pun kompetitif.

Dari beberapa varian dasar Vivo iQOO Z1X terbaru ini, akan bersaing dengan Samsung M Series seperti M40 dan Realme X.

Desain Vivo iQOO Z1X

Desain dari Z1X ini memiliki body yang ramping dan lebih ringan dibandingkan dengan Z1 Pro yang kapasitas baterainya lebih besar. Sehingga, Vivo terbaru ini akan lebih mudah digunakan dalam mode pengoperasian satu tangan.

Jika berbicara mengenai desain dan estetikanya, maka akan cenderung memiliki hal yang sama dengan Z1 Pro. Desain yang datar dan juga bentuk yang ramping akan memudahkan dalam menggenggam dengan pegangan yang baik.

Sehingga, akan menimbulkan rasa percaya diri yang lebih terhadap pemakai. Kelebihan yang lain yaitu tidak terasa licin jika berada di genggaman. Pastinya hal ini akan sangat menguntungkan para penggunanya.

Walaupun HP Vivo iQOO Z1X dibuat berdasarkan filosofi desain yang menyerupai Z1 Pro, namun ada beberapa hal yang berbeda dengan keluaran terdahulu tersebut.

Dimana lubang kamera digantikan dengan desain yang lebih minimalis dan membuat HP Vivo terbaru ini semakin menarik. Ponsel ini memang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Pada HP ini juga tidak ada port USB mikro, justru teknologi USB terbaru onboardlah yang hadir melengkapinya. Pada bagian depan dilengkapi dengan layar yang mempunyai bezels yang tipis pada bagian atas dan samping.

Kemudian di bagian atas layar terdapat kamera depan dan ada juga lubang suara di sampingnya. Lalu pada bagian bawah mempunyai grille speaker, USB type C, jack headphone, dan mikrofon primer.

Pada bagian kiri samping ada tiga slot tempat meletakkan kartu SIM, tombol asisten digital yang khusus untuk Jovi, dan Google Assistant. Sementara pada bagian atas terdapat microfon sekunder.

Fitur dari layar HP Vivo iQOO Z1X ini berukuran 6,38 inci dengan FHD+ (2340 x 1080 px). Terdapat juga panel AMOLED pada bagian atas panel LCD. Kemudian baterai yang dipakai akan jauh lebih kecil dari Z1 Pro.